Seberapa Efektif Pemanis Buatan Sebagai Pengganti Gula?


Seberapa Efektif Pemanis Buatan Sebagai Pengganti Gula?

Apakah kamu termasuk orang yang rajin mengonsumsi pemanis buatan sebagai pengganti gula? Atau kamu lebih suka meminum versi diet dari minuman kesukaanmu? Terutama untuk tujuan menurunkan berat badan. Ternyata menurut artikel ini, usahamu untuk menurunkan badan dengan cara itu dinilai kurang efektif.

 Seberapa Efektif Pemanis Buatan Sebagai Pengganti Gula?

Pemanis Buatan Sebagai Pengganti Gula Untuk Diet

Untuk menurunkan berat badan, kebanyakan program diet menyarankan kamu untuk mengurangi konsumsi gula. Hal ini membuat banyak orang berpikir bahwa beralih ke pemanis buatan dapat membantu program diet. Pada kenyataannya penggunaan pemanis buatan tidak memiliki efek apa-apa terhadap penurunan berat badan. Yuk simak ulasan berikut selengkapnya!


Hal ini diungkapkan oleh beberapa peneliti dari Universitas Freiburg, Jerman. Memiliki efek yang sebaliknya dari yang diharapkan, mereka malah menetapkan bahwa efek kesehatan jangka panjang dari pemanis buatan masih belum diketahui secara pasti. Meskipun pada beberapa jurnal lain dituliskan pemanis buatan bisa membantu menurunkan berat badan, efek ini terbukti sangat rendah kepastiannya. Khususnya bagi para pasien yang mengalami obesitas.

Mengurangi Risiko Diabetes Mellitus Tipe 2?

 Seberapa Efektif Pemanis Buatan Sebagai Pengganti Gula?

Konsumsi pemanis buatan pada beberapa studi membuktikan hasil yang berbeda-beda. Pada beberapa kasus, pemanis buatan ini bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2. Namun studi lain menjelaskan bahwa kebiasaan ini justru bisa meningkatkan risiko kanker, diabetes, dan kenaikan berat badan. Pakar nutrisi dari King’s College London, Professor Tom Sander mengatakan bahwa mengganti minuman bergula dengan pemanis buatan bisa mencegah kenaikan berat badan pada anak-anak, namun tetap tidak bisa mengalahkan alternatif lain, yakni air. Ini juga direkomendasikan oleh para ahli nutrisi

Jadi ternyata pemanis buatan bukanlah pengganti gula yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Maniskan hari-hari kamu dan si dia dengan rangkaian bunga cantik dari Karangan Bunga Papan Jakarta ini. Gak Cuma bunga papan, kamu juga bisa pilih beragam paket manis lainnya untuk menunjukkan rasa sayangmu. Yuk cek Prestisia di sini!

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar