Cara Efektif dan Sederhana Turunkan Kadar Gula Darah


Cara Efektif dan Sederhana Turunkan Kadar Gula Darah

Cara Efektif dan Sederhana Turunkan Kadar Gula Darah – 2mila13 Kadar gula darah dalam tubuh yang terlalu tinggi disebut juga hiperglikemia. Umumnya ditemukan pada orang yang mengidap diabetes atau mengalami gangguan pada hormon insulin. Bila kadar gula darah tinggi tidak ditangani, hal ini bisa menyebabkan kerusakan organ tubuh, kondisi koma, bahkan hingga kematian.

Cara Efektif dan Sederhana Turunkan Kadar Gula Darah

Menurunkan Gula Darah dengan Cara Mudah

Memantau kadar gula darah sangat penting bagi orang diabetes. Lebih memerhatikan gejala gula darah yang melonjak naik juga diperlukan. Misalnya seperti mulut terasa kering, sering haus, dan sering buang air kecil. Kalau sudah begini, cek cara-cara efektif menurunkan gula darah di bawah ini.

Minum air lebih banyak

Saat kadar gula darahmu tinggi, sangat disarankan untuk segera minum air putih. Ini penting karena air dalam tubuh akan mencoba menetralisir kelebihan gula pada darah, kemudian membuangnya melalui urine. Sehingga tubuh kamu akan membutuhkan lebih banyak cairan dan tubuh tetap terhidrasi dengan pas. Semakin tinggi aktivitas fisik yang kamu lakukan, maka semakin banyak air yang dibutuhkan tubuh.

Mengontrol Porsi Karbohidrat

Cara Efektif dan Sederhana Turunkan Kadar Gula Darah

Penelitian menunjukkan bahwa mengurangi konsumsi karbohidrat dapat mengurangi kadar gula darah lho, terutama nasi putih. Hal ini disebabkan oleh kadar gula yang cukup tinggi pada nasi putih hangat. Sebagai gantinya, kamu bisa menambah asupan makanan yang tinggi protein, serat serta vitamin. Eits, namun jangan sampai berlebihan juga ya. Agar gula darah tetap stabil, kamu perlu memerhatikan porsi makan yang sesuai kebutuhanmu. Konsultasikan dengan dokter ahli gizi untuk info lebih lengkap.

Tetap Rileks dan Berolahraga

Cara Efektif dan Sederhana Turunkan Kadar Gula Darah

Olahraga dapat membuat otot bekerja, kemudian menggunakan gula atau energi yang tersimpan dalam tubuh. Sehingga asupan gula di tubuhmu tidak hanya mengendap, tapi bisa jadi bermanfaat. Menjaga pikiran agar tetap rileks dan menghindari stres juga dapat menurunkan kadar gula. Karena saat stress tubuh memproduksi hormon glukagon dan kortisol yang membuat gula darah melonjak.

Itu dia beberapa cara efektif dan simpel yang bisa kamu lakukan saat kadar gula darah tinggi. Selain itu, tentunya kamu juga perlu mengurangi asupan gula ke dalam tubuh dalam bentuk apapun. Supaya harimu dan si dia bisa tetap manis tanpa gula, bawakan bouquet bunga cantik dari Toko Bunga Jakarta ini. Prestisa punya beragam pilihan bunga segar yang bisa buat harimu manis tanpa diabetes!

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar