Intip Dampak Sayur Kembang Kol Bagi Kesehatan


Intip Dampak Sayur Kembang Kol Bagi Kesehatan

Intip Dampak Sayur Kol Bagi Kesehatan – 2mila13 Berbagai jenis sayuran memang bermanfaat bagi kesehatan. Tapi belakangan ini banyak rumor yang beredar bahwa sayur kembang kol memiliki lebih banyak dampak negatif dibanding positif. Misalnya saja kandungan gas yang terlampau banyak pada kembang kol.

Sayur Kembang Kol Tetap Menyehatkan?

Kenyataannya, menurut artikel ini, kembang kol tetap aman dan sehat dikonsumsi secara umum. Kecuali jika kamu memiliki maag atau lambung yang sensitif, kamu baru perlu membatasi konsumsi sayur kembang kol agar tidak berlebihan. Sehingga bisa tetap sehat dengan lambung yang nyaman. Yuk intip dampak sayur kembang kol yang menyehatkan di bawah ini!

Dapat Mencegah Kanker

Zat antioksidan pada kembang kol bermanfaat untuk memperkuat pertahanan sel tubuh dalam melawan radikal bebas. Kembang kol juga kaya akan sulforaphane alias senyawa sulfur yang dipercaya bisa menghancurkan sel-sel induk kanker dan memperlambat pertumbuhan tumor.

Memperlancar Sistem Pencernaan

Sebagaimana sayur-sayuran lainnya, kembang kol banyak mengandung serat. Serat berfungsi untuk meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan membantu mengeluarkan limbah dari dalam tubuh. Kandungan senyawa glucoraphin dari kembang kol juga bisa mencegah penyakit seperti kanker usus lho! Hal ini disebabkan oleh efek glucoraphin yang bisa memberi perlindungan pada lapisan perut.

Mengandung Banyak Nutrisi

Kembang kol menawarkan sumber protein yang baik, fosfor, mangan dan kalium. B-Vitamin yang banyak ditemukan pada kembang kol juga meliputi tiamin, riboflavin, niasin, asam pantotenat, dan asam folat. Kamu juga bisa menemukan manfaat asam lemak omega-3 dan vitamin K pada kembang kol. Di samping itu, kembang kol juga kaya akan vitamin C, beta-karoten, kaempferol, quercetin, rutin, asam sinamat, dan fitonutrien lho. Ada pula zat Indole-3-carbinol atau I3C yang bisa mencegah peradangan sebagai anti-inflamasi untuk tubuh.

Itu dia manfaat kembang kol yang enak untuk dikonsumsi baik dijadikan sup, ditumis, bahkan digoreng untuk dapat dinikmati saat makan. Apalagi kalau makannya sama keluarga dan orang-orang yang kamu sayang. Tunjukkan rasa perhatian dan kasih sayangmu dengan mengirim mereka bunga dari Prestisa juga oke banget lho! Di Toko Bunga Jakarta ini kamu bisa pilih berbagai macam bunga cantik yang paling pas buat orang-orang terdekat. Yuk cek di sini.

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar