Tidak Suka Rasa Bawang Bombai? Intip Manfaat Bawang Bombai Yuk!


Tidak Suka Rasa Bawang Bombai? Intip Manfaat Bawang Bombai Yuk!

Tidak Suka Rasa Bawang Bombai? Intip Manfaat Bawang Bombai Yuk! – 2mila13 Apakah kamu termasuk orang yang kurang suka dengan rasa bawang bombai? Bawang yang berukuran besar ini biasanya kita temukan dalam makanan seperti salad, kebab, dan pizza. Selain jadi topping memperkuat rasa pada makanan, ternyata bawang bombai pada zaman dahulu digunakan untuk mengatasi penyakit jantung, nyeri pada mulut, dan juga sakit kepala lho!

Segudang Manfaat Terkandung dalam Bawang Bombai

Bawang bombai ternyata terbukti punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Hal ini disebabkan oleh berbagai zat yang ada pada bawang bombai. Yuk intip manfaat bawang bombai berikut ini.

Manfaat bawang bombai

Variasi Nutrisi pada Bawang Bombai

Ternyata bawang yang berasal dari akar ini termasuk kategori jenis bahan makanan yang padat nutrisinya lho. Meskipun kaya akan vitamin dan mengandung mineral yang tinggi, bawang bombai memiliki kalori yang rendah. Ada pula kandungan vitamin C, antioksidan, vitamin B9 berbentuk folat, vitamin B6 berbentuk pyridoxine, dan juga potasium

Memperkuat Imunitas Tubuh

Manfaat bawang bombai

Dengan mengonsumsi bawang bombai secara tepat, kamu bisa memiliki sistem imunitas tubuh yang lebih kuat. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C yang sangat tinggi untuk mengatur sistem imunitas, perbaikan jaringan, penyerapan zat besi, hingga mengatur produksi kolagen di kulit. Kolagen sendiri bermanfaat untuk meregenerasi kulit sehingga bisa terus awet muda. Vitamin lain pada bawang bombai juga bisa membantu berjalannya metabolisme tubuh, fungsi saraf, juga produksi sel darah merah.

Penangkal Radikal Bebas

Manfaat bawang bombai

Antioksidan yang banyak ditemukan pada bawang bombai terbukti bisa melindungi sel dari radikal bebas. Radikal bebas adalah molekul yang tidak stabil dan bisa mengganggu sel lain. Biasanya ditemukan pada asap rokok dan asap kendaraan yang kita hirup setiap hari. Antioksidan juga berguna untuk mencegah kanker, diabetes, dan penyakit jantung.

Meskipun bawang bombai memiliki rasa yang sangat kuat, ternyata bawang bombai memiliki segudang manfaat di tiap lapisannya. Eits, gak Cuma bawang bombai yang punya banyak lapisan, kelopak bunga yang berlapis dari Toko Bunga Jakarta ini juga punya banyak manfaat lho! Yuk pilih rangkaian bunga favorit kamu dan pesan di Prestisa dengan klik ini sekarang!

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar