Tips Mengurangi Dampak Radiasi yang Membahayakan Kesehatan


Tips Mengurangi Dampak Radiasi yang Membahayakan Kesehatan

Tips Mengurangi Dampak Radiasi yang Membahayakan Kesehatan

Tips Mengurangi Dampak Radiasi yang Membahayakan Kesehatan – 2mila13 Apakah kamu termasuk orang yang peduli dengan dampak radiasi di sekitarmu? Meskipun radiasi tidak terlihat, tetapi gelombang radiasi pada tingkat tertentu tetap dapat membahayakan kesehatan kamu dan orang sekitar lho. Simak beberapa tips berikut untuk mengurangi dampak radiasi di sekitarmu.

Mengapa Radiasi Dapat Membahayakan?

Saat gawaimu mencari sinyal, baik sinyal biasa maupun sinyal wifi, ia akan memancarkan frekuensi radiasi. Efek radiasi elektromagnetik ini dapat meningkatan panas pada beberapa bagian tubuh seperti kepala dan telinga yang diletakkan dekat dengan gawai saat digunakan. Sebuah kelompok penelitian juga melaporkan kemungkinan adanya peningkatan risiko tumor otak pada sisi kepala yang lebih sering digunakan untuk menelepon.

Gunakan Headset atau Speaker Saat Menelpon

Tips Mengurangi Dampak Radiasi yang Membahayakan Kesehatan

Salah satu tips untuk mengurangi dampak buruk radiasi adalah menggunakan headset saat menelpon. Penggunaan headset ini bisa menjadi lebih baik karena dengan menggunakan headset, berarti kamu tidak menempelkan telpon genggam langsung pada telinga dan kepala. Menelpon dengan menggunakan fitur loud speaker juga dapat dilakukan untuk menghindari telinga yang menempel langsung pada HP.

Ketik Pesan Melalui SMS atau Aplikasi Chatting

Tips kedua agar tidak terlalu terpapar gelombang radiasi elektromagnetik adalah dengan berkirim pesan melalui fitur SMS atau aplikasi chatting bila pesan yang disampaikan tidak terlalu darurat atau tidak terlalu penting. Berkirim pesan dinilai lebih efektif dibanding menelepon untuk mencegah radiasi yang berlebihan.

Jangan Menyimpan Gawai di Saku Celana dan Matikan Bluetooth

Tips Mengurangi Dampak Radiasi yang Membahayakan Kesehatan

Meletakkan HP atau gawai lain di saku celana dapat membuat alat reproduksi kamu lebih dekat terpapar gelombang radiasi. Kebiasaan ini dapat mengakibatkan hal yang fatal pada alat reproduksimu di kemudian hari. Mematikan bluetooth juga sangat dianjurkan saat tidak menggunakannya. Karena fitur ini menggunakan gelombang untuk melakukan transaksi data.

Nah itu tadi beberapa cara dan tips untuk mengurangi dampak radiasi yang terpancar dari gawai yang kamu gunakan. Selalu mengutamakan kesehatan dan kebahagiaan dirimu dan orang-orang sekitarmu itu penting lho. Tunjukkan rasa perhatian dan kasih sayangmu pada mereka dengan bouquet bunga pilihan favorit mereka dari Toko Bunga Jakarta ini. Yuk cek Prestisa sekarang di sini!

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Posting Komentar