Cara Cepat Menurunkan Panas Anak


Cara Cepat Menurunkan Panas Anak

Cara Cepat Menurunkan Panas Anak – 2mila13 Orangtua pasti khawatir saat anak terserang panas yang tak kunjung reda. Saat suhu tubuh anak mendadak panas, hal pertama yang paling penting untuk dilakukan adalah jangan panik. Coba beberapa tips dari artikel ini untuk meredakan panas si kecil.

Menurunkan Panas Anak Tanpa Obat

Cara Cepat Menurunkan Panas Anak

Untuk menurunkan panas anak tak melulu harus dengan obat. Saat panasnya masih termasuk dalam batas wajar, kamu bisa coba beberapa cara ini untuk membuat suhu tubuh si kecil berangsur turun dan sehat kembali.

Kompres dengan Air Hangat

Mengompres anak dengan air hangat adalah cara yang banyak dilakukan untuk menurunkan demam anaknya. Suhu air hangat yang disarankan untuk digunakan adalah sekitar 29,4° C sampai 32,2° C. Gunakan handuk kecil atau waslap untuk mengompres bagian dahi atau ketiak. Air hangat yang mengenai kulit anak akan membantu mendinginkan tubuh dan membuat suhu tubuh anak sedikit menurun. Mengompres dengan air dingin sebaiknya dihindari. Air dingin justru akan membuat anak menggigil dan suhu tubuh naik untuk mentolerir kedinginan.

Memperbanyak Minum Air Putih Hangat

Cara Cepat Menurunkan Panas Anak

Meminum air putih hangat dapat membantu tubuh untuk lebih cepat mengeluarkan panas yang ada dalam tubuh. Saat suhu tubuh cukup tinggi, biasanya anak akan banyak berkeringat dan mengeluarkan banyak cairan. Minum air yang banyak dapat mencegah anak mengalami dehidrasi (kekurangan cairan dalam tubuh) akibat berkeringat tadi. Cairan tubuh yang hilang juga bisa didapat dari susu dan sup hangat. Hindari minuman berkafein dan bersoda saat tubuh panas.

Gunakan Olesan Bawang Merah

Cara Cepat Menurunkan Panas Anak

Bawang merah memiliki kandungan minyak atsiri yang sangat bermanfaat untuk menurunkan panas demam anak. Untuk mengoleskannya pada anak, kamu bisa merajang bawang merah dan mencampurkannya dengan minyak kelapa atau minyak kayu putih. Sebisa mungkin oleskan racikan ini pada seluruh tubuh anak. Ampas bawang merangnya bisa diletakkan di dahi untuk mengompres. Namun, hati-hati dalam penggunaannya jika kulit anak sensitif.

Itu dia beberapa cara untuk menurunkan suhu tubuh saat anak panas dan demam. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kesehatan dan kebahagiaan dirimu dan keluarga. Tunjukkan rasa perhatian dan kasih sayangmu pada mereka dengan bouquet bunga pilihan favorit mereka dari Toko Bunga Jakarta ini. Yuk cek Prestisa sekarang di sini!

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Posting Komentar