Benarkah Air Rebusan Beras Menyehatkan untuk Dikonsumsi?


Benarkah Air Rebusan Beras Menyehatkan untuk Dikonsumsi?

Benarkan Air Rebusan Beras Menyehatkan untuk Dikonsumsi? – 2mila13 Tak banyak orang yang mengetahui manfaat air rebusan beras. Dikenal juga dengan nama air tajin oleh masyarakat, dahulu sering dijadikan asupan pengganti susu formula atau ASI. Sebagian orang juga memandang air rebusan beras tak bernilai. Tapi ternyata air rebusan beras punya banyak manfaat dan menyehatkan untuk dikonsumsi lho!

Benarkah Air Rebusan Beras Menyehatkan untuk Dikonsumsi?

Air Rebusan Beras Aman dan Menyehatkan

Menurut beberapa tulisan dan penelitian, para ahli gizi menyatakan bahwa zat air yang diambil dari rebusan beras aman dikonsumsi. Bahkan mengandung nutrisi yang kaya manfaat bagi tubuh orang yang meminumnya. Yuk simak beberapa manfaat kesehatan dari meminum air rebusan beras berikut.

Menurunkan Suhu dan Melindungi Tubuh dari Sinar Matahari

Benarkah Air Rebusan Beras Menyehatkan untuk Dikonsumsi?

Kalau kulit kamu terbakar matahari, kamu bisa mengoleskan air rebusan beras yang sudah dingin pada ke bagian kulit yang terbakar tersebut. Hal ini berfungsi untuk mendinginkan dan membantu proses penyembuhan pada kulit yang terbakar. Kandungan air rebusan beras juga bisa membantu untuk melindungi tubuh dari bahaya sinar ultra violet akibat paparan matahari lho. Hal ini disebabkan oleh kandungan zat oryzanol yang ada pada air rebusan beras alias air tajin ini. Kamu bisa menggunakan air beras secara internal dan eksternal ketika cuaca panas, agar kulit selalu terjaga dari sinar matahari.

Menjadi Penambah Energi

Benarkah Air Rebusan Beras Menyehatkan untuk Dikonsumsi?

Sejak zaman dahulu, banyak orang yang memanfaatkan air rebusan beras sebagai sumber energi lho. Ini juga merupakan alasan orangtua dulu memberi air tajin sebagai pelengkap atau bahkan pengganti Air Susu Ibu (ASI) untuk bayi. Dengan berbagai zat yang dibutuhkan tubuh seperti protein, karbohidrat, dan protein, air rebusan beras dapat dijadikan alternatif yang menyehatkan. Mengonsumsi air tajin untuk menurunkan berat badan juga boleh dicoba lho.

Nah itu dia beberapa manfaat air rebusan beras yang bisa kamu coba. Ternyata air yang juga dikenal dengan nama air tajin ini kaya nutrisi, dapat melindungi tubuh, dan menjadi sumber energi untuk menyegarkan hari. Supaya harimu bisa lebih segar dan menyenangkan, kamu bisa pilih rangkaian bouquet bunga dari Prestisia nih! Toko Bunga Jakarta ini juga menyediakan pilihan bunga papan lho. Yuk cek di sini!

Komentar

  1. Depo 20ribu bisa menang puluhan juta rupiah
    mampir di website ternama I O N Q Q
    paling diminati di Indonesia

    BalasHapus

Posting Komentar