Atasi Kembung dengan 3 Pilihan Teh Herbal Ini


Atasi Kembung dengan 3 Pilihan Teh Herbal Ini

Atasi Kembung dengan 3 Pilihan Teh Herbal Ini – 2mila13 Perut kembung memang bukanlah gangguan penyakit yang serius. Namun bagaimanapun, perut yang kembung selalu membuat kita merasa tidak nyaman. Beberapa penyebabnya mungkin alergi makanan, penumpukan gas dalam usus, bakteri usus yang tidak seimbang, bisul, sembelit, hingga infeksi parasit. Ada beberapa cara untuk membantu mempercepat rasa kembung pada lambung, salah satu cara yang paling mudah menurut artikel ini adalah dengan meminum teh herbal.

Teh Herbal Membantu Atasi Kembung

Teh herbal bisa dengan mudah didapatkan di sekitar kita. Selain efek teh tertentu, menyeduhnya dengan air hangat sendiri juga sudah membantu mengurangi rasa tidak nyaman di lambung. Yuk simak 3 pilihan teh herbal untuk atasi kembung!

Teh Jahe

Atasi Kembung dengan 3 Pilihan Teh Herbal Ini

Sejak zaman dahulu, teh jahe dan telah digunakan untuk mengatasi beragam penyakit lambung. Akar tebal bernama latin Zingiber officinale ini terbukti dapat meredakan mual. Untuk membuat teh jahe, kamu bisa mencampurkan teh dengan seperempat hingga setengah sendok teh bubuk jahe kering kasar pada cangkir teh. Kemudian seduh dengan air panas selama 5 menit. Mencampur dengan irisan jahe segar juga boleh banget lho. Karena jahe memiliki rasa yang cenderung pedas, kamu juga bisa menambahkan madu dan lemon.

Teh Daun Mint

Atasi Kembung dengan 3 Pilihan Teh Herbal Ini

Menurut penelitian pada hewan, senyawa flavonoid yang ditemukan dalam peppermint dapat menghambat aktivitas sel mast. Sel ini adalah bagian dari sistem kekebalan yang banyak ditemukan di usus yang bisa mengatasi kembung. Di samping itu, daun mint juga dapat melemaskan usus, yang dapat meredakan kejang usus, serta kembung dan rasa sakit yang menyertainya. Untuk membuat teh peppermint, kamu bisa mencampurkan seduhan 1 kantong teh, 1 sendok makan daun mint kering, daun mint segar dengan 240ml air panas.

Teh Chamomile

Atasi Kembung dengan 3 Pilihan Teh Herbal Ini

Teh herbal Chamomile alias Chamomillae romanae adalah bunga anggota keluarga daisy. Bunga kecil putih ini dapat mencegah infeksi bakteri Helicobacter pylori, yang dapat menjadi penyebab tukak lambung dan berhubungan dengan kembung. Komponen paling bermanfaat pada bunga chamomile adalah flavonoid. Untuk membuat teh ini, tuangkan 1 gelas (240 ml) air matang di atas 1 sendok makan (2-3 gram) chamomile kering (atau 1 kantong teh) dan seduh selama 10 menit.

Itu dia 3 teh herbal yang bisa mengatasi kembung dan jadi sehat. Supaya kamu bisa lebih segar dan sehat, yuk lihat dan pesan bunga favorit untuk kamu atau orang terdekat di Toko Bunga Jakarta Prestisa ini! Pasti bisa bikin senang diri sendiri dan orang lain deh. Kalau hati senang, pikiran bisa tenang.

Komentar

  1. ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar